MY MENU

News

News

Judul
Di CSR Ruang Inspirasi, Mirae Asset Sekuritas Ajak Ratusan Murid Sekolah Semakin Kreatif Lalui Pandemi
Penulis
Corporate Secretary
Tanggal Diciptakan
07/25/2022
Lampiran0
Views
225
Konten

-(kiri) Tae Yong Shim, CEO PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Arisandhi Indrodwisatio, Direktur Mirae Asset Sekuritas, (kanan) Etika Setiawanti, Director of Resource Mobilization Dompet Dhuafa, Mulyadi Saputra, Kepala Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa, bersama murid-murid SMART Ekselensia-

Jakarta, 25 Juli 2022. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggugah 100 murid sekolah menengah masyarakat marjinal untuk semakin kreatif memasuki periode pemulihan pandemi Covid-19 yang dibarengi oleh dilonggarkannya pembatasan sosial. 

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, menyampaikan materi tersebut dalam sesi berbagi pengalaman inspiratif di depan murid sekolah menengah SMART Ekselensia Indonesia di Parung, Jawa Barat. Sesi berbagi pengalaman tersebut merupakan salah satu bentuk acara Ruang Inspirasi sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR). 

Dalam materi berjudul “Alignment” atau penyelarasan tersebut, Mr. Shim mengatakan bahwa dalam mewujudkan mimpi masing-masing murid SMART Ekselensia tersebut perlu menerapkan empat nilai penting. Keempatnya yaitu pemberdayaan, inspirasi, optimisme, dan kasih sayang (empowerment, inspiration, optimistic, and compassion). 

“Dengan melihat semangat yang membara di mata kalian, saya dapat melihat masa depan yang cerah untuk Indonesia,” ujar Mr. Shim dalam acara Ruang Inspirasi, di Parung, 21 Juli 2022. 

SMART Ekselensia adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan bebas biaya bagi masyarakat marjinal dari seluruh Indonesia dengan jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) dalam periode percepatan. Periode percepatan atau akselerasi itu memungkinkan waktu lulus kedua jenjang tersebut dalam 5 tahun, dari waktu normal 6 tahun. 

Sekolah tersebut didirikan oleh lembaga Islam yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat yang tidak mampu (kaum dhuafa) yaitu Dompet Dhuafa. Pendiriannya merupakan bentuk kepedulian untuk berkontribusi mengentaskan kebodohan dan pada akhirnya dapat memutus rantai kemiskinan. 

Ruang Inspirasi diinisiasi mengingat posisi edukasi masyarakat yang rendah. Kurangnya edukasi tersebut tercermin dari posisi tingkat edukasi Indonesia yang berada di urutan enam terbawah dari 79 negara versi Data Program for International Student Assessment (2018) yang digagas The Organization for Economic Cooperation and Development (OECD). 

Mr. Shim mengatakan bahwa semakin pudarnya dampak pandemi memungkinkan semua kelompok masyarakat semakin kompak dan kolektif sehingga terbentuk kerja sama yang lebih solid dengan cara kerja keras dan cerdas. 

Dia meyakini bahwa dengan semangat, impian yang tinggi, dan usaha yang keras maka tidak ada cita-cita yang tidak mungkin dicapai. “Kalau kamu tidur maka kamu akan bermimpi, tetapi jika kamu tidak tidur maka kamu dapat merealisasikan mimpi kamu.” 

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)